Gubernur Jawa Tengah Akan Menginap di Rumah Warga Miskin di Pemalang





Nanti malam, Minggu (11/9), Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah menginap di rumah warga miskin di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Esok paginya, Senin (12/9), Ganjar akan melaksanakan salat Iduladha di Masjid Nursekha, Dukuh Kusen, Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami.

Malam Ini, Gubernur Jawa Tengah Akan Menginap di Rumah Warga Miskin di Pemalang

Setelah salat Id, Ganjar juga mengunjungi Masjid Nurul Hikmah di Dusun Siceleng, Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Pemalang, untuk menyerahkan hewan kurban.

Kepada Tribun Jateng, Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan, sejak awal menjabat gubernur dia memang berkeinginan untuk berkeliling Jateng setiap Iduladha.

Pada tahun pertama menjabat, dia salat Id di Demak, tahun berikutnya di Purbalingga, dan kali ini di Pemalang.

Malam Ini, Gubernur Jawa Tengah Akan Menginap di Rumah Warga Miskin di Pemalang

"Untuk penentuan lokasi (salat Iduladha--Red), saya memang meminta Bapermasdes (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) untuk mendata mana saja desa miskin di sekitar pantura, dan ketemulah di Pemalang itu. Maka besok saya ke sana," kata Ganjar, Jumat (9/9).

Ia menjelaskan, niatan menginap di rumah warga miskin tersebut, menurutnya sengaja dilakukan untuk menyerap berbagai persoalan warga secara langsung.

Selain itu juga ingin memantau pelaksanaan realisasi Dana Desa.

"Di desa saya bisa bertemu muka, ngobrol, dan mencari apa yang dibutuhkan warga, problem apa di sana. Kami bisa berbincang secara terbuka, tanpa pertantara, dan biasanya dengan begitu mereka bisa relatif jujur," ujarnya.
Gubernur Jawa Tengah Akan Menginap di Rumah Warga Miskin di Pemalang Gubernur Jawa Tengah Akan Menginap di Rumah Warga Miskin di Pemalang Reviewed by Banggebeng on 21.36 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.