Profil Pak Ganjar Yang Menginspirasi


Ganjar Pranowo Profil - Nama Ganjar Pranowo kian diketahui setelah beliau menduduki posisi orang nomor satu di Jawa Tengah. Beliau yaitu pria autentik Jawa Tengah, tepatnya pada 28 Oktober 1968 di Karanganyar. Beliau mempunyai istri bernama Siti Atikoh Suryani dan seorang buah hati bernama Zinedine Alam Ganjar. Ganjar Pranowo – pemimpin inspiratif dari Jawa Tengah mempunyai gaya kepemimpinan yang cerdas, tegas, dan pantas sebagai model. Sikapnya yang ramah, sopan, dan jenaka terhadap semua rakyatnya, menjadi nilai positif di mata penduduk Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo Profil – pemimpin inspiratif dari Jawa Tengah ini tergolong tinggi. orang tuanya benar-benar memberi rekomendasi terhadap tiap-tiap si kecilnya untuk menempuh pendidikan tinggi. Ganjar memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Negeri Kutoarjo dimana lulus pada tahun 1981. Berikutnya,  dilanjutkan pendidikan tingkat menengah pertama di SMP 1 Kutoarjo. Untuk pendidikan menengah atas, Ganjar menempuhnya di SMA BOPKRI Yogyakarta.

Berkat kecerdasan dan ketekunannya, beliau berhasil menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada. Beliau mengambil jurusan Regulasi. Kecuali menjadi mahasiswa, beliau juga aktif sebagai pegiat dengan meniru berbagai kegiatan seperti bergabung sebagai mahasiswa pecinta alam di Mapagama dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Setelah meraih gelar sarjana, beliau melanjutkan program magister di Universitas Indonesia dengan fokus ilmu politik. Kiprahnya dalam dunia politik diawali pada masa orde baru.

Searah dengan pendidikan dan kiprahnya, Ganjar bergabung dengan salah satu partai politik di Indonesia yaitu PDIP. Beliau menjadi kader dengan progres yang bagus. Ganjar Pranowo – pemimpin inspiratif dari Jawa Tengah mempunyai keberanian dan keteguhan mengucapkan aspirasi rakyat, sehingga kian diperhitungkan dalam ranah perpolitikan. Sebelum menjadi gubernur Jateng, beliau sempat menjadi Wakil Ketua Komisi II. Akan namun, beliau tak melanjutkan tugasnya sebab terpilih menjadi gubernur pada tahun 2013.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai gubernur, beliau diantar Heru Sudjatmoko sebagai wakil gubernur. Pada tanggal 23 Agustus 2013, Ganjar sah dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah. Program kerja yang diterapkannya dalam hal pembangunan benar-benar bagus. Jalinan komunikasi dengan rakyat juga dilaksanakan secara sinergis secara langsung maupun memakai twitter, sebagai media penampung aspirasi rakyat.

Sebagai salah satu tokoh berhasil, banyak penghargaan yang diraih Ganjar Pranowo, yaitu penghargaan sebagai gubernur inovatif 2014-2016, Tokoh Publik Inspirasional IPRAS 2015penghargaan Adi Tangguh dari BNPB 2015, penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan penghargaan KPK 2015. Ganjar Pranowo – pemimpin inspiratif dari Jawa Tengah membuktikan adanya keberhasilan di balik kerja keras yang dilaksanakan. Kecerdasan, ketekunan, kepedulian, serta kiprah dalam lingkungan, yaitu aplikasi teori dan praktik yang dilaksanakan Ganjar, sehingga sanggup mengantarkannya pada kesuksesan.

Ganjar Pranowo Profil :

Pendidikan :
SD N 1 KUTOARJO LULUS 1981
SMP N 1 KUTOARJO LULUS 1984
SMA BOPKRII YOGYAKARTA LULUS 1987
FAKULTAS HUKUM UGM LULUS 1995
ILMU POLITIK PASCA SARJANA UI

KARIR :

KONSULTAN HRD PT. PRAKARSA 1995-1999
ANGGOTA KOMISI IV DPR RI 2004-2009 (BIDANG PERTANIAN, PERKEBUNAN, KEHUTANAN, KELAUTAN, PERIKANAN, PANGAN) 2004-2009
WAKIL KETUA KOMISI II DPR RI (BIDANG PEMERINTAHAN DLM NEGERI, OTONOMI DAERAH, APARATUR NEGARA, REFORMASI BIROKRASI, PEMILU, PERTANAHAN DAN REFORMASI AGRARIA) 2009-2013
ANGGOTA PANSUS ANGKET BANK CENTURY DI DPR RI 2009-2010
ANGGOTA TIMWAS CENTURY DI DPR RI 2010-2013
KETUA PANSUS RUU ttg PARTAI POLITIK DI DPR RI 2007-2009
KETUA PANSUS ttg MPR, DPR, DPD DAN DPRD di DPR RI 2007-2009
ANGGOTA BADAN LEGISLASI DPR RI 2004-2010
SEKRETARIS FRAKSI PDIP MPR RI 2009-2010
SEKRETARIS I FRAKSI PDIP DPR RI 2007-2009
WAKIL SEKRETARIS FRAKSI PDIP DPR RI 2010-SEKARANG
GUBERNUR JAWA TENGAH 2013-2018


Sumber : profilpedia.com
Profil Pak Ganjar Yang Menginspirasi Profil Pak Ganjar Yang Menginspirasi Reviewed by Banggebeng on 13.03 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.