Ganjar Pranowo Angkat Bicara Tentang Akun Palsu Pemfitnah di Twitter


Ganjar Pranowo, calon Gubernur Jateng 2018 angkat bicara soal akun anonim di twitter yang bernama @Ganjar2Periode. Akun tersebur ditengarai menebar fitnah, menyasar calon gubermur lainnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Secara tegas, ia mengaku bahwa akun tersebut bukanlah dirinya ataupun tim suksesnya. Bahkan ia tidak kenal dengan pemegang akun tersebut, meskipun pada foto profil akun terpajang wajah Ganjar Pranowo.

"Udah saya tulis kan kemarin di akun saya, kenapa anda tega menggunakan nama saya untuk memfitnah orang lain. Dan kemarin Pak Kapolda sudah mendengar soal itu dan sekarang sudah dicari," tutur Ganjar saat berkunjung di Rembang, Jum'at (16/2/18).

Ganjar Pranowo Twitter mengatakan, akun tersebut kini telah dalam penyelidikan Polda Jawa Tengah. Bahkan, Kapolda Jateng disebutkannya turun tangan secara langsung perihal kasus tersebut.

"Saya tidak langsung lapor ke Kapolda, tapi pada saat saya ketemu Pak Kapolda, Pak Kapolda langsung merespon dan mengatakan gini, pak Gub yang ditulis di twitter itu langsung saya tutup," kata Ganjar.

"Ini indikasinya adu domba, fitnah-fitnahan, akhirnya itu kan followersnya akun Sudirman Said kan marah-marah. Kan ya emang gak mungkin. Pak Sudirman Said buat saya itu orang baik, Mbak Ida itu juga orang baik, jadi saya gak mungkin lah apa namanya melakukan itu, konyol amat," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal yang sama, Ganjar mengaku dirinya telah membentuk tim khusus untum menyortir akun pemicu fitnah layaknya akun yang bernama @Ganjar2Periode.

"Ya ditindak, biar ini ada pelajaran kepada orang-orang yang tak bertanggung jawab, karena anonim fitnah itu kan bahaya. Kita sudah siapkan tim, kita akan kerjasama dengan pihak-pihak untuk kesana (membuat tim pemantau. Jadi saya juga sampaikan ke tim saya sendiri, kalau teman-teman mau mendukung saya, jangan sampai buat yang seperti itu, tak kethak dewe," pungkasnya.

sumber : detik.com
Ganjar Pranowo Angkat Bicara Tentang Akun Palsu Pemfitnah di Twitter Ganjar Pranowo Angkat Bicara Tentang Akun Palsu Pemfitnah di Twitter Reviewed by Banggebeng on 20.23 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.